Pembangunan Harus Berpihak ke Rakyat

TENGGARONG – Pembangunan hendaknya berpihak pada masyarakat seperti membangun infrastruktur, jalan dan jembatan hingga ke seluruh pelosok daerah, termasukmembangun ekonomi kerakyatan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal di hadapan jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Safari Ramadhan Pemprov Kaltim yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP di Pendopo Bupati Odah EtamTenggarong, Selasa petang (14/7).

Wagub mengaku gembira karena pembangunan di Kukar hingga saat ini sudah dilaksanakan dengan baik dan mencapai banyak kemajuan. Dia juga memuji kemajuan pembangunan Jembatan Kartanegara yang sudah hampir selesai.

“Kita patut bersyukur karena perhatian pemerintah pusat juga sudah dibuktikan dengan pembangunan Jembatan Kartanegara yang tidak lama lagi akan rampung. Jembatan tersebut sangat penting sebagai penghubung Tenggarong dan daerah sekitarnya ke Kota Samarinda, begitu pula sebaliknya dari Samarinda menuju Tenggarong,“ kata Wagub.

Menurut Wagub Mukmin, selain pembangunan infrastruktur, tidak boleh dilupakan pula pembangunan mental spiritual, yaitu pembangunanbidang keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita harus menyadari, pembangunan fisik tidak akan ada artinya jika tidak diimbangi dengan pembangunan non fisik, terutama kehidupan umat beragama. Agama sudah memberikan jalan atau pedoman bagi umatnya untuk mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat,“ tegasMukmin.

Sementara itu Pj. Bupati Kukar Chairil Anwar pada kesempatan itu menyambut baik kedatangan Wagub dan rombongan Pemprov Kaltim dalam rangka bersilaturrahim dengan pemerintah dan masyarakat Kukar.

Dia mengatakan, sebagai Penjabat Bupati yang baru dilantik, dia juga berusaha melanjutkan jalannya pemerintahan dan melaksanakan program-program pembangunan. Satu diantaranya menyukseskan Pemilukada pada 9 Desember 2015.

“Tugas ini cukup berat, karena itu perlu dukungan semua pihak, tidak terkecuali dukungan dari Pemerintah Provinsi Kaltim,“ katanya.

Safari Ramadhan Wagub Kaltim di Tenggarong dirangkai dengan buka puasa bersama, Shalat Magrib di Pendopo Bupati Odah Etam dan Shalat Isya serta Shalat Tarawih Berjamaah dengan masyarakat di Masjid Jami‘ Adji Amir Hasanudin. Pada kesempatan itu Wagub juga menyerahkan hibah bansos untuk masyarakat, kelompok masyarakat, lembaga dan organisasi kemasyarakatan di Kukar senilai Rp10,605 miliar. Bantuan secara simbolis diterima Pj Bupati Kukar Chairil Anwar. (ina/sul/es/hmsprov)

Sharing berita ini:

Berita Lainnya