Selamat Datang di Geoportal

SEKILAS TENTANG ONE DATA ONE MAP

Berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 04 Tahun 2011 tentang informasi Geospasial, Peraturan Pemerintah Nomor 09 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 04 Tahun 2011 tentang Informasi Geospasial, dan Peraturan Presiden Nomor 27 Tahun 2014 tentang Jaringan Informasi Geospasial Nasional, maka dalam rangka mewujudkan Kebijakan Satu Peta (KSP) di Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur meng-inisiasi pembangunan Jaringan Informasi Geospasial Daerah (JIGD) yang diaplikasikan melalui penyelenggaraan One Data One Map. Pengembangan sistem One Data One Map dilaksanakan oleh Bappeda Provinsi Kalimantan Timur selaku Unit Pengelolaan dan Penyebarluasan, dengan pendampingan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG). Sejak diresmikan tanggal 2 April 2014, Geoportal One Data One Map dapat diakses secara online melalui portal http://onedataonemap.kaltimprov.go.id.

Selengkapnya →

PEJABAT UPTB PUSDATIN
GEOPORTAL

Geoportal adalah halaman penyajian peta tematik integratif berbasis WebGIS, terdapat ±50 Informasi Geospasial Tematik (IGT) yang telah dipublikasi dan diverifikasi oleh Forum Data. Geoportal ini telah terintegrasi dengan INA-GEOPORTAL yang dikelola oleh Badan Informasi Geospasial (BIG), dan menggunakan Peta Rupa Bumi Indonesia (RBI) sebagai basis peta dasarnya.

Selengkapnya →

METADATA

Metadata merupakan informasi yang menjelaskan mengenai suatu data, yang direpresentasikan dalam bentuk dokumen XML. Metadata menjelaskan karakterisktik apa, siapa, kapan, dimana, mengapa dan bagaimana terkait dengan penyusunan data tersebut. Standar yang digunakan dalam penyusunan Metadata untuk informasi geospasial yang ada dalam geoportal ini adalah menyesuaikan dengan SNI/ISO:19115.

Selengkapnya →

Peta Tematik

Peta tematik menyajikan peta dengan tema tertentu dan untuk kepentingan tertentu seperti land status, penduduk, transportasi dan lainnya.

Selengkapnya →