Siap Jadi Juara, Ikuti FGD Verifikasi Finalis Bhumandala Award 2020

 

Pemprov Kaltim berharap kembali meraih penghargaan Bhumandala Award 2020 yang diselenggarakan Kantor Badan Informasi Geospasial (BIG). Harapan itu bukan tanpa alasan, sebab Kaltim kembali terpilih dan masuk nominasi enam besar.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim HM Aswin mengatakan pada 2016 meraih Terbaik Pertama Tingkat Provinsi Kategori Simpul Jaringan Informasi Geospasial dalam pembangunan. Kaltim dinilai provinsi paling peduli terhadap informasi geospasial oleh BIG.
Kemudian, pada 2018 lalu Kaltim meraih juara dua, setelah DKI Jakarta. Dan tahun 2020 ini Kaltim masuk dalam nominasi enam besar.
“Kta berusaha bagaimana Kaltim bisa meraih kembali penghargaan Bhumandala Award 2020 seperti tahun 2016 lalu,” kata Aswin disela acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama antara Pertamina Marketing Operasional Regional VI Kalimantan dan Pemerintah Provinsi Kaltim di Mercure Hotel Samarinda, Rabu (21/10/2020).
Aswin mengharapkan dukungan dan kerja keras dari OPD terkait, sehingga mampu bersaing bahkan meraih juara kembali.
“Kaltim memiliki luas dua setengah Pulau Jawa, maka fokus kita penanganan lahan-lahan pertambangan, perkebunan, pertanian, tumpang-tindih lahan dan batas-batas wilayah,”ujarnya.
Sebelumnya, Aswin sudah memaparkan secara virtual kepada tim juri Bhumandala Award 2020 yang telah memilih jaringan informasi geospasial daerah sebagai salah satu finalis untuk katagori simpul jaringan provinsi terbaik di tahun 2020.
Paparan pada acara visitasi dan verifikasi nominasi simpul jaringan yang diselenggarakan oleh BIG.(mar/yans/humasprov kaltim).
Foto : Dok. Humas
www.kaltimprov.go.id
#pemprovkaltim
#humasprovkaltim
#lawancovid19
#infokaltim
#indonesia

Share: